Indonesia Terancam Tidak Memiliki Koneksi Internet ?

 

Beritanya, indonesia terancam tidak memiliki koneksi internet 2 minggu dari sekarang.Tetapi, apakah ini isu belaka ? atau kah ini memang betul ? Jika Indonesia tidak memiliki koneksi internet 2 minggu kedepan, apakah Indonesia kembali pada jaman tahun 1995? yaitu suasana Indonesia tanpa internet?

Kita ketahui bahwa internet adalah jaringan komputer yang saling berhubungan satu sama lain.Jika tidak ada internet? kemungkinan Indonesia akan terganggu aktivitas internet disini, seperti saya.Jika tidak ada koneksi internet, mungkin PR/Tugas sekolah susah untuk diselesaikan.

Kekhawatiran tersebut karena bermulanya vonis 8 tahun oleh Pengadilan Tinggi yang dijatuhkan kepada Indar karena kasus tuduhan korupsi pengadaan jaringan 2,1 GHz/3G di PT Indosat.Selama beroperasi, IM2 memang tidak memiliki izin frekuensi 3G sehingga menyewa bandwidth kepada Indosat.

ISP di Indonesia yang kira-kira sekitar 300 itu berniat untuk mematikan layanan internetnya.Jika terjadi, apakah 250 juta penduduk Indonesia akan kewalahan?.Kita ketahui bahwa di Indonesia pengguna aktif di internet terdapat sekitar 71 juta pengguna internetnya.Jika dimatikan oleh ISP di indonesia, semua akan kacau.

"Imbasnya, sekitar 71 juta pengguna internet di Indonesia terancam tidak dapat akses internet, alias mati total," ujar Andi.

"Kita akan kembali lagi ke zaman tahun 1995 sebelum ada Internet di Indonesia" imbuhnya.

Untuk mencegah terjadinya hari tanpa Internet itu, para pakar Internet, Komunitas Telekomunikasi oleh Onno W. Purbo, dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sedang menyiapkan petisi online agar izin ISP dikembalikan dan Indonesia terhindar dari kiamat Internet.

Semoga hari tanpa internet ini tidak terjadi dan hanya isu belaka

4 komentar-facebook

Ade Putra Blog delete September 25, 2014 at 6:12:00 PM GMT+7

wah, bahaya juga ya..
apa lagi kurikulum 2013 smunya serba internet :v

Anonymous delete October 1, 2014 at 3:22:00 PM GMT+7

semoga isue belaka aja ..
dan asa ga mungkin aja klo internet di indonesia mau dimatiin ..
kan sekarg aja apa" serba menggunakan internet ..
semua mengandalkan internet ..

klo di matiin ngapain ada matakuliah ato pelajaran berbasis internt ?

semoga isue ini tidak benar ya guys

Anonymous delete October 11, 2014 at 9:35:00 PM GMT+7

Halo Sahabat Blogger Indonesia
Saya mau memperkenalkan PopCash. Popcash adalah salah satu situs ads network popunder berbasis Cost Per Mili (CPM). CPM adalah kependekan dari Cost per Mille. Mille sendiri berasal dari Bahasa Latin yang berarti seribu, jadi CPM jika diterjemahkan menjadi bayar per seribu.
Dalam hal periklanan ini berarti pengiklan akan membayar per 1000 impresi (atau biasa juga disebut page view atau tampilan halaman) dari setiap unit iklan yang ditampilkan di situs/blog kita. Ini adalah salah satu metode yang paling banyak digunakan dalam dunia periklanan internet.
Disini Popcash membayar setiap CPM mulai dari 0.5$ hingga 5$. lumayan tinggikan, Popcash menerima Trafik dari manapun termasuk Indonesia jadi bagi sahabat blogger indonesia tak perlu kuatir dengan hal ini.
Minimal Payout Popcash adalah 10$ . dengan sistem payout request (1-7day) jadi kalau mencapai 10$ anda bisa kapan saja mencairkan dana tersebut.
Pembayaran Popcash melalui Paypal, Payza Dan Paxum.
Silahkan daftar gan di sini : http://popcash.net/register/14238
dan ini Bukti Pembayaran Popcash yang ane punya
http://4.bp.blogspot.com/-MiQWNGx22Yg/VDk1sJ8bHQI/AAAAAAAAAOY/qBymXXe26QA/s1600/Popcash.jpg

Anonymous delete March 25, 2022 at 2:29:00 PM GMT+7

Indonesia Terancam Tidak Memiliki Koneksi Internet ? >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Indonesia Terancam Tidak Memiliki Koneksi Internet ? >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Indonesia Terancam Tidak Memiliki Koneksi Internet ? >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK