Produsen Helikopter Terbaik di Dunia, Kazan Helicopters

Helikopter adalah pesawat udara yang memiliki baling-baling pada bagian atas yang digerakkan oleh sebuah mesin.

Tahukah anda produsen helikopter terbaik di dunia?Helikopter tidak hanya digunakan oleh kegiatan militer saja, tetapi bisa digunakan untuk sipil.Seperti digunakan untuk kegiatan kemanusiaan, travel, dan lain sebagainya.

Produsen helikopter terbaik itu adalah Kazan Helicopters.Selama 75 tahun, perusahaan Kazan Helicopters memproduksi helikopter tipe Mi-8 dan Mi-17 tanpa henti hingga saat ini.Dan jika dijumlah helikopter yang diproduksi oleh kazan helicopters yaitu sekitar 12 ribu unit.12 ribu unit itu ada berbagai macam jenisnya, antara lain Mi-4, Mi-8, Mi-14, Mi-17, serta Ansat yang dikirimkan ke lebih dari seratus negara.
Pabrik Kazan Helicopters
Letak pabrik kazan helicopters yaitu 800 KM dari Moskow.

Harga satu helikopter Mi-17 mencapai kisaran 14,5-17,5 juta dolar AS, tergantung konfigurasi dan modifikasi yang dilakukan.Operasional sebuah helikopter merupakan bisnis yang memakan biaya. Sebagai contoh, satu jam penerbangan helikopter Mi-17 mengeluarkan biaya sebesar 3.000-3.500 dolar AS.
Sebuah Helikopter Produksi Kazan Helicopters
Helikopter buatan Kazan telah melewati lebih dari 50 juta jam terbang di seluruh dunia. Mi-17V-5 ini misalnya, diperuntukkan bagi penerbangan ke Azerbaijan.Berikut beberapa foto proses pembuatan helikopter di pabrik kazan helicopters :


1 komentar-facebook:

IQROZEN delete October 23, 2014 at 8:53:00 AM GMT+7

Keren banget, andai anak bangsa ini mampu melakukan dan mempunyai produsen helikopter seperti ini, tentu kekuatan militer kita luar biasa ya ...