8 Situs Online Shop Terbaik di Indonesia

Seiriing berkembangnya jaman, dunia semakin modern.Dengan ditemukannya suatu produk/ciptaan, manusia dapat lebih mudah melakukan pekerjaannya.Contohnya internet di masa ini.Internet memiliki banyak sifat positifnya dibanding dengan sifat negatifnya.Tahun 2014 ini marak terjadinya penipuan diberbagai online shop (personal) yang hanya didirikan oleh 1 orang dan tidak memiliki cap sebagai "Toko Online, Polisi Online".

Internet bisa dijadikan sumber pendapatan anda jika ingin produk yang dijual makin laku.Mengapa dijadikan sumber pendapatan?Karena internet bisa menjual suatu produk kita ke masyarakat luas dengan cara online, kita bisa mendapatkan uang karena suatu jasa dan lain sebagainya.

Dengan adanya online shop/toko onlinePembeli tidak perlu khawatir akan ditipu oleh penjual, karena toko online yang sudah terpopuler pasti akan bersih dari ancaman penipuan.Mungkin penjual bisa mengirimkan barang anda dengan cara memakai "Jasa Pengiriman Barang" seperti JNE, TIKI, dll.Atau juga bisa dengan cara sistem f2f (face to face) yaitu dilakukan dengan cara langsung berinteraksi/bertemu langsung disuatu tempat.

Penjual suatu produk sekarang sudah menjamur membuat web/situs online shop untuk memperkenalkan barang produknya.Hal ini membuat anda bisa jadi tertipu karena situs itu dilihat sekilas baik tetapi situs itu adalah salah satu situs penipuan.Mengapa?Karena ini adalah dunia maya.Semua dilakukan secara online bukan berinteraksi langsung.Seperti halnya penjual di pasar, pasti berinteraksi langsung dan yang pasti bersih dari penipuan.

Nah, jika anda ingin membeli suatu barang atau menjual suatu barang, inilah 5 situs online shop terbaik di indonesia untuk menjual produk anda dan membeli suatu produk dengan baik :




Kaskus dibuat oleh 3 pemuda Indonesia yang sekarang sedang melanjutkan kuliah di Amerika Serikat.Kaskus lahir/dibuat pada tahun 1999 oleh 3 anak muda tersebut.Kaskus menduduki peringkat sebagai forum komunitas terbesar di Indonesia.Jumlah member kaskus saat ini sudah mencapai 2 juta lebih.Bukan hanya suatu forum komunitas saja, kaskus juga mempunyai forum jual beli yang sangat terpercaya disitu.



berniaga.com (ditulis tanpa kapitalisasi) adalah situs iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk aktivitas jual beli.Situs ini beroperasi di bawah bendera perusahaan PT 701Search, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan media patungan antara Singapore Press Holdings (SPH) dan Schibsted Classified Media (SCM). Situs ini sudah beroperasi sejak Desember 2009 dan menawarkan pemasangan iklan gratis di berbagai kategori seperti properti, kendaraan, elektronik, dan lain-lainnya.

3.Olx.co.id (Sebelumnya tokobagus.com)


OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com) merupakan sebuah situs dimana perseorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk serta jasa secara online.OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk handphone murah, komputer, fashion, mobil bekas, motor, rumah dan properti, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.

4.Tokopedia.com

Logo-Tokopedia.png

Tokopedia.com adalah ensiklopedia toko daring terbesar di Indonesia dengan wujud sebuah mall online yang mempertemukan para penjual dengan pembeli dan memungkinkan terjadinya transaksi jual-beli online dengan lebih aman dan nyaman.

Tokopedia menyediakan sarana jual-beli online, dimana siapa pun bisa membuka toko online dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia. Pengguna Tokopedia yang akrab disebut Toppers, bisa menjual barang baru maupun bekas melalui Tokopedia (walaupun mayoritas produk yang dijual di Tokopedia adalah barang baru yang dijual pada harga yang sudah ditentukan).

5.Bukalapak.com


Bukalapak merupakan salah satu marketplace online terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan tokodaring ) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual - beli online yang berbasis customer to customer (C2C ). Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen dimana siapa pun dapat membuka toko online yang melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. User secara perseorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk baru maupun bekas berkualitas seperti produk sepeda, handphone, baby stuff, gadget, aksesoris gadget, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, fashion, hobi, elektronik, dan buku.
6.Forum Jual Beli (Detik Forum)

detikForum

detikcom ialah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp.Dan detik.com pun mempunyai forum jual beli.
7.Elevenia.co.id


elevenia merupakan e-commerce terbaru di Indonesia, yang berdiri pada 1 Maret 2014. elevenia merupakan produk dari PT. XL Planet, sebuah joint venture antara PT. XL Axiata, Tbk dan SK Planet dari Korea. Sebagai sebuah online shopping, elevenia bisa diakses melalui alamat www.elevenia.co.id. elevenia mengambil format open marketplace, di mana elevenia mempertemukan penjual dan pembeli dalam sebuah transaksi di website. Saat ini, elevenia sudah bisa diakses melalui mobile version dan juga mobile applications yang sudah tersedia di Google Play untuk pengguna Android dan juga di Apple Store untuk pengguna iOS.
8.Lazada.co.id


LAZADA Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga. LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara Asia Tenggara Grup LAZADA International di Asia Tenggara terdiri dari LAZADA Indonesia, LAZADA Malaysia, LAZADA Vietnam, LAZADA Thailand, LAZADA Filipina. Jaringan LAZADA Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman, Rocket Internet.
8 situs tersebut dibilang "terbaik" karena sudah populer dan memang penjual di situs tersebut tidak ada yang melakukan modus penipuan.Jika anda ingin membuat situs personal yang berisi penjualan produk anda.Buatlah melalui hosting atau situs web yang menyediakan jasa pembuatan toko online.

2 komentar-facebook

Mas Caypul delete October 26, 2014 at 7:49:00 PM GMT+7

Klo ane lebih suka ke FJB gan, bisa disambil bercanda :D

toko online baju bola delete October 29, 2014 at 9:13:00 PM GMT+7

dinomarket gak dimasukin ya gan,, jelek apa gmn gan